1. Bridge Opposite Arm-Leg Reach


Latihan ini juga praktis. Anda bisa melakukan di rumah dengan alas matras atau tanpa matras juga bisa. Telentanglah anda diatas matras. Lalu, kedua kaki ditekuk dan tangan lurus di samping. Angkat kaki kanan dan tangan kiri secara bersamaan.

Setelah itu, kaki dan tangan diturunkan kembali. Anda bisa ulangi beberapa kali gerakan itu sampai Anda pandang cukup.

2. Gerakan Donkey Kickback


Caranya melakukan gerakan donkey kickback adalah sbb, Anda memposisikan tubuh Anda seperti merangkak. Angkat salah satu kaki Anda hingga menjulur lurus ke belakang. Anda akan merasakan adanya kontraksi pada perut.

Donkey kicks. Sport exersice. Silhouettes of woman doing exercise. Workout, training Vector illustration

Sementara, ujung jari kaki yang satunya sebagai penopang. Setelah beberapa saat, turunkan kaki dan kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan yang sama dengan berganti posisi kaki yang diangkat ke atas dan satunya sebagai penyangga.

Anda bisa mengulangi gerakan donkey kikckback beberapa kali atau sampai 8 kali. Rutinkan agar mampu mengecilkan perut anda yang buncit secara cepat.

3. Gerakan Circles In The Sky


Anda berbaring di atas matras atau lantai dengan posisi kedua tangan lurus ke bawah. Gerakan senam ini mudah. Angkat kaki ke atas kemudian putar searah jarum jam 4 sampai 5 putaran.

Selanjutnya, ubah putaran ke arah yang sebaliknya (berlawanan dengan arah jarung jam) dengan 4 – 5 putaran. Setelah itu, kaki turunkan. Selanjutnya, angkat kaki yang satunya dan lakukan gerakan yang sama. Yaitu, kaki berputar hingga 4 – 5 kali.

Anda bisa ulangi gerakan seperti itu hingga dirasa cukup. Misalnya, sampai 30 menit.

4. Side Bridge


Ada juga latihan mengecilkan perut buncit yang bernama side bridge. Caranya, Anda berbaring dengan posisi miring ke sisi kanan dengan kaki lurus. Lalu, angkat tubuh Anda dengan salah satu tangan sebagai penopang. Tahan posisi Anda hingga 2 – 4 detik atau lebih. Jika terasa telah lelah, Anda bisa turunkan posisi Anda.

Selanjutnya, Anda lakukan hal yang sama dengan posisi yang berbeda. Jika yang pertama tangan kanan sebagai penyangga, kini giliran tangan kiri sebagai penyangga.

Ulangi aktivitas yang sama beberapa kali sampai terasa cukup. Ya, tingkatkan lamanya olahraga ini pada hari-hari berikutnya. Makin bertambah hari latihan, tentu kemampuan Anda akan terus meningkat.

Perlu Didukung dengan Pola Makan Sehat
Sebenarnya masih banyak jenis olahraga mengecilkan perut wanita yang bisa Anda lakukan. Tetapi, dengan contoh 4 olahraga di atas, rasanya sudah cukup untuk membuat Anda bisa mengecilkan perut buncit dan organ tubuh lainnya sehingga Anda bisa tampil langsing, cantik dan cekatan.

Yang terpenting adalah pilih salah satu atau lebih olahraga mengecilkan perut dan lakukan secara rutin hingga mencapai apa yang Anda inginkan. Pantau juga info kesehatan terbaru untuk tips dan jenis olahraga lain yang sesuai untuk anda. Setelah itu, lakukan olahraga ini secara berkala untuk menjaga penampilan tetap langsing dengan perut ramping.

Tentu saja, olahraga mengecilkan perut wanita ini perlu didukung dengan pola makan yang sehat sehingga bisa membantu menurunkan perut buncit Anda. Bukan sebaliknya, makan tanpa terkendali. Anda juga perlu rajin minum air putihsetidaknya dua liter perharti dan hindari stres serta minuman keras.

Ini bisa membuat usaha mengecilkan perut Anda sulit mendapatkan hasil maksimal seperti yang Anda inginkan. Meskipun sudah rajin berolahraga khusus, bahkan dengan biaya yang tidak kecil, perut buncit Anda masih tetap buncit.

Kondisi semacam itu jelas tidak Anda inginkan. Anda benar-benar ingin hasil maksimal, mampu membuat perut Anda ramping. Selamat untuk menjalani olahraga mengecilkan perut wanita.