Kusen aluminium saat ini sudah banyak digunakan untuk berbagai macam model bangunan. Banyaknya orang yang memilih menggunakan jenis kusen ini pastinya karena ada beberapa alasan.  Salah satunya yaitu karena kusen ini memiliki banyak kelebihan. Tak hanya itu saja, cara pasang kusen aluminium pun juga dinilai lebih mudah dan cepat.

baca juga: jual kusen aluminium bandung

Untuk memasang kusen kayu aluminium ini juga sederhana. Bahkan, tanpa tukang banyak yang sudah bisa melakukan pemasangan sendiri. Untuk proses pemasangan kusen aluminium ini dilakukan sesudah dinding selesai dibuat. Yang harus anda perhatikan disini yaitu masalah pengukurannya harus cermat. Karena bahan aluminium gampang sekali tergores dan bengkok jika terkena pukulan atau benda yang keras.

Cara Pasang Kusen Aluminium Ke Tembok

Untuk melakukan cara pasang kusen aluminium ke tembok, sebelumnya pastikan dindingnya sudah benar-benar selesai dan dipasangi plester. Usahakan di bagian sudut dinding sudah rapi khususnya di bagian yang akan ditempeli kusen. Bisa juga anda ukur kembali kusen untuk bisa menyesuaikannya dengan lubang dinding yang anda butuhkan. Di sisi kusen dan dinding berilah tanda yang sama agar mudah mencocokannya nanti.

baca juga: jual lantai vinyl bandung

Setelah itu, anda juga perlu melakukan penghalusan di bagian dalam dinding, tujuannya agar bagian dalamnya permukaannya terlihat rapi dan lurus. Dengan demikian kusen pun dapat melekat secara sempurna. Buat juga lubang pemasangan sekrup fischer di bagian sisi dinding dalam dengan memakai mesin bor. Sekarang waktunya anda memasang kusen aluminium. Caranya cukup dengan menaruh kusen itu ke dalam lubang dinding yang sesuai.

Cara Pasang Kusen Aluminium Kamar Mandi

Kusen aluminium juga banyak digunakan di kamar mandi. Untuk cara pasang kusen aluminium kamar mandi ini juga cukup mudah anda lakukan. Meskipun pemasangannya mudah, namun tetap membutuhkan perhatian yang khusus.

Proses pemasangan bisa anda lakukan sesudah pembuatan dindingnya selesai. Pada dasarnya, sesudah seluruh bagian dinding atau telah selesai diaci dengan rata dan rapi, setelah itu batu kusen aluminium boleh dipasang. Dengan demikian, kusen aluminium akan bisa terhindar  dari goresan.