Pada saat hari libur memang sanagt mengasikkan jika dapat perrgi berwisata ke berbagai macam destinasi wisata yang terdapat di Malang. Hal tersebut dikarenakan Malang mampu memuaskan para wisatawan dengan berbagai amcam objek wisatanya yang terkenal karena memiliki pesona alam yang sangat luar biasa indahnya. Salah satu tempat wiasta di Malang yang sangat cocok digunakan untuk mengisi waktu liburan oleh para wisatawan adalah air terjun Coban Trisula. Air terjun yang masih tegolong objek wisata baru di Malang, namun keindahan dan pesona alamnya tak kalah dengan coban-coban lain di Malang yang sudah terkenal lebih dulu dikalangan wisatawan paket wisata malang bromo 4 hari 3 malam.

coban trisula

Daya Tarik Wisatawan di Coban Trisula

Nama coban ini sendiri berasal dari nama sebuah senjata dewa yaitu “trisula” yang berbentuk meyerupai pisau dan memiliki 3 cabang demikian dengan Coban Trisula ini, dimana aliran air terjun di tempat wisata alam ini memiliki 3 aliran air yang jatuh ke sungai sebanyak tiga kali. Tiga aliran air terjun tersebut membentuk sebuah tingkatan diamana setiap tingatannya menyajikan keunikan dan pemandangan alam yang sangat menarik untuk dinikmati oleh para wisatawan.

Selain itu ketiga tingkatan air terjun di Coban Trisula ini juga memiliki ketinggian aliran air yang berbeda-beda. Yang berada di tingkatan paling atas diberi nama Coban Atas dan memiliki ketinggian sekitar 35 m serta sumber mata airnya berasal dari aliran sungai Lajing. Di tingkatan selanjutnya yaitu berada tepat di bawah tingaktan pertama dan diberi nama Coban tengah dengan memiliki ketinggian sekitar 2,5 meter. Sedangkan untuk tingkatan paling terakhir adalah Coban Bawah yang memiliki ketinggian sekitar 11 meter. Selain dapat menikmati dapat menikmati dari ketiga tingktan air terjun di Coban Trisula, para wisatawan juga dapat menyaksikan berbagai macam pemandangan alam berupa tanaman hijau yang menghasilkan udara segar di sekitar kawasan Coban Trisula ini.

Informasi Seputar Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas di Coban Trisula

Untuk lokasinya sendiri Coban Trisula bertempat di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk memasuki tempat wisata yang berada di kawasan wisata bromo TNBTS ini para wisatawan cukup membayar biaya masuk sebesar Rp.5.000/orang dan untuk wisatawan asing cukup membayar sebesar Rp.20.000/orang. Sementara untuk fasilitas di Coban Trisula sendiri masih sangat minim sekali, sehingga mengharuskan pergi ke pos perijinan jika ingin ke parkir kendaraaan dan ke toilet.