Salah satu jenis usaha yang prospeknya makin cerah adalah bisnis jasa, perubahan gaya hidup masyarakat dimana mereka tidak mau repot membuat peluang bisnis jasa ini makin menjanjikan.

Namanya juga bisnis jasa maka bisnis ini berusaha membuat pekerjaan anda menjadi lebih ringan dan membuat hidup anda lebih nyaman, makanya saat ini orang lebih suka mengeluarkan uang supaya hidupnya lebih nyaman.

Ada banyak jenis bisnis jasa yang ada disekitar kita, jika anda tertarik membuka bisnis jasa, berikut kami berikan beberapa contoh bisnis jasa yang bisa anda jalankan :

Anda bisa menjalankan bisnis jasa laundry ini dengan modal yang kecil, anda hanya perlu menyiapkan peralatan cuci dan tempat yang strategis. Jika lokasi rumah anda saat ini berada di lokasi yang strategis maka tidak ada salahnya anda buka jasa laundry di rumah.

Bisnis jasa cuci motor / mobil
Makin banyaknya pemilik kendaraan bermotor yang ingin kendaraannya selalu tampil cantik menjadikan peluang bisnis jasa ini selalu dibutuhkan. Apalagi ketika datang musim penghujan maka keuntungan yang didapat dari bisnis ini akan berlipat ganda.

Bisnis jasa potong rambut
Kelihatannya sederhana tapi kalau kita hitung keuntungan dari bisnis jasa potong rambut ini anda akan tercengang. Pelaku bisnis ini mengaku tiap hari tak kurang dari 30 orang yang menggunakan jasa potong rambutnya, dengan tarif Rp. 10.000 perorang maka setiap hari ia mengantongi uang tak kurang dari Rp. 300 ribu atau Rp 9 juta perbulan.

Bisnis jasa penitipan anak
Makin banyaknya keluarga muda yang sibuk bekerja dan tidak punya waktu mengurusi buah hatinya menjadikan peluang usaha ini makin menjanjikan. Anda hanya perlu menyediakan tempat yang nyaman dan beberapa baby sitter untuk menjalankan bisnis ini. Pelayanan yang berkualitas dan keamanan yang terjamin menjadi kunci sukses usaha ini jika anda ingin menjalankannya.

Itulah beberapa contoh bisnis dibidang jasa yang bisa anda jalankan dan contoh bisnis diatas adalah bisnis yang bisa dibilang tidak ada matinya. Semua orang akan selalu membutuhkan jasa tersebut dan disitulah keuntungan bisnis jasa ini. Anda hanya berusaha supaya bisnis jasa yang anda jalankan dapat bertahan ditengah persaingan dan dapat berkembang dengan baik.

Usaha yang paling bisa menguntungkan dan sudah pasti akan mendapat untung adalah usaha jasa. Dengan menjual jasa, Anda tidak perlu memiliki banyak uang atau modal untuk memulai usaha itu. Yang saya maksud disini adalah modal berupa materi. Yang Anda butuhkan adalah skill atau kemampuan untuk dijual.

Usaha jasa yang paling banyak dilakukan orang adalah menjahit. Orang yang ingin menjahitkan baju, akan datang pada penjahit dengan membawa kain dan model yang diinginkan, kemudian sang penjahit akan membuatkan baju dengan kain yang sudah dibawa sesuai dengan keinginan klien.

Selanjutnya adalah usaha jasa mengajar private misalnya. Biasanya mahasiswa mahasiswa semester atas akan melakukan hal ini. Mereka mengajar dengan cara datang ke rumah siswa dan mengajarnya, kemudian mendapatkan uang. Hal ini jelas tidak membutuhkan modal materi, Anda hanya butuh menggunakan kemampuan yang Anda miliki.

Usaha selanjutnya yang juga tidak kalah populer adalah dengan menjual jasa mentranslate atau menulis artikel (menjadi content writer). Hal ini adalah keuntungan bagi Anda dengan jurusan bahasa Inggris. Anda bisa bekerja part time sebagai translator atau penulis artikel.

Men-translate dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris atau sebaliknya memiliki tariff yang cukup lumayan. Dan lagi Anda hanya membutuhkan kemampuan Anda sebagai modal utama untuk menjalankan bisnis ini. Dengan modal sekecil kecilnya, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar.