Di kota Malang, memilki banyak jajaran pantai yang wajib untuk di kunjungi. Untuk mengatasi anda yang kebingungan memilih pantai yang akan dikunjungi, artikel ini akan menginfokan satu pantai yang ada di Malang, yaitu Pantai Ungapan. Pantai Ungapan ini berada di antara Pantai Bajul Mati dan Pantai Goa Cina yang memiliki ciri khas dan keistimewaan tersendiri.

Pantai Ungapan

Nama ungapan sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti muara sungai, dikarenakan di pantai ini terdapat muara sungai dengan pepohonan rindang hijau yang mengelilinginya. Kecantikan pantai ini tidak kalah dengan pantai yang berada disekitarnya yang memliki air laut berwarna biru yang membentuk sebuah gelombang-gelombang yang beraneka bentuk. Jika ingin menuju ke tempat ini bisa dengan travel surabaya malang murah dan terbaik.

Pemandangannya dihiasi dengan bebukitan karang yang menghijau, dan juga bebatuan yang bentuknya mirip buaya di sisi kanan. Memilki pasir berwarna lebih gelap dibanding pantai lainnya, namun hamparan pasir disini bersih dari karang sehingga nyaman di kaki telanjang. Sementara di sisi seberang pasir pantai Ungapan, tampak bukit-bukit hijau yang memagari pantai ini yang juga dijadikan tempat merambat sinar sinar mentari saat senja.

Objek wisata di Pantai Ungapan

  • Berenang

wisatawan bisa berenang sepuasnya dimuara sungai di mana air tawar sungai bertemu dengan air asin laut Pantai Ungapan

  • Camping

Keuntungan berkemah di Pantai ini adalah kamu bisa menikmati keindahan sunrise ataupun sunset disini, maka dari itu harus mendirikan tenda terlebih dahulu.

  • Berfoto

Spot Jembatan Bajul Mati memiliki desain unik yang menyerupai buaya yang dapat digunakan untuk berfoto dengan latar perbukitan.

  • Berkeliling dengan Perahu

Akan mengelilingi Pantai yang berdekatan dengan Pantai Ungapan dengan perahu sambil menikmati pemandangan pepohonan yang sangat rimbun, yaitu Pantai Bajul Mati.

  • Olah raga memacu adrenalin

Saat ada acara Malng Beach festival akan ada olah raga yang bisa memacu adrenalin seperti kano, jetski, hingga fly board. 

Fasilitas

Fasilitas dipantai ini yaitu kamar mandi serta banyak pondok kecil atau gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk berteduh dan bersantai di hari yang terik. Pantai ini juga menyediakan persewaan ban pelampung dan perahu. Dengan harga Rp.5000,- untuk sewa ban dan Rp. 50.000,- untuk sewa perahu.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuknya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 saja. Dan Biaya parkir sebesar Rp.10.000,-

Rute

Dari pusat Kota Malang melalui perjalanan ke arah selatan menuju Turen kemudian arah Sumbermanjing Wetan. Dan kemudian akan sampai di persimpangan Sendang biru. Sampai pertigaan pilih ke arah kanan untuk menuju Pantai Ungapan. Pantai ini terletak di sebelah barat atau setelah Jembatan Bajulmati.

Bagi anda yang berkunjung ke Malang, sempatkan waktu anda untuk mengunjungi pantai di kabupaten Malang ini dijamin anda akan ketagihan untuk mendatanginya lagi. Untuk mendapat fasilitas yang lengkap serta driver yang ramah, serta harga yang murah dapat menghubungi Ihsan Travel dan mengunjungi website kami di nahwatravel.co.id.