Untuk kenyamanan di dalam rumah pastinya di dalam ruangan dilengkapi dengan furnitur. Misalnya saja seperti kursi, sofa, bangku, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebenarnya apa beda sofa dan kursi itu?

Kursi merupakan tempat duduk yang dilengkapi dengan kaki-kaki yang cenderung panjang. Selain itu juga dilengkapi dengan sandaran yang fungsinya untuk mengistirahatkan punggung dan juga pinggul.

baca juga: cuci sofa bandung

Kursi pada umumnya dipakai untuk melengkapi meja makan atau sebagai tempat duduk di teras rumah. Jika sofa pada umumnya dibuat dengan model yang lebih modern dan modelnya juga lebih bervariasi.

Perbedaan Sofa dan Kursi

Perlu anda ketahui, sofa termasuk model tempat duduk yang lebih modern dari pada dengan kursi atau bangku. Bedanya sofa dan kursi yang terlihat sangat jelas yaitu adanya penambahan busa untuk dijadikan sebagai alas duduk dan sandaran yang menjadikannya semakin empuk.

Lalu, jika dilihat dari bentuknya sofa tidak mempunyai kaki-kaki jenjang seperti yang terdapat pada kursi. Meski demikian, sofa juga memiliki sandaran punggung dan juga lengan yang bisa memberikan kenyamanan untuk orang yang duduk diatas sofa.

Sofa juga sering diletakkan untuk dijadikan sebagai tempat duduk pada  ruang keluarga maupun di ruang tunggu hotel. Adanya sofa ini ternyata juga bisa memberikan manfaat sekaligus juga menambah nilai estetika dari ruangan. Terlebih lagi jika warna dan model sofa yang digunakan sesuai dengan tema ruangan, pasti akan terlihat lebih indah.

baca juga: laundry sofa bandung

Kursi dan sofa sebenarnya memiliki fungsi dan kesan tersendiri. Meski sofa lebih modern dari pada kursi, kursi juga memiliki kesan tersendiri. Selain memiliki kesan tradisional dan simpel, kursi juga ada yang memiliki kesan mewah. Semua itu tergantung dengan bentuk dan bahan yang digunakan dalam pembuatan kursi.

Tak hanya sofa saja, kursi juga banyak yang digunakan di tempat-tempat yang mewah seperti hotel dan kantor. Bahkan kursi juga banyak digunakan di rumah mewah dan diletakkan di pinggiran kolam renang sebagai tempat bersantai.

Dengan adanya penjelasan tersebut, mulai saat ini jangan sampai salah lagi untuk mengartikan kursi atau sofa. Karena beda sofa dan kursi itu sangatlah jelas.