Mengapa Pencegahan Website CMS Supaya Tidak Terkena Hacked / Hacker perlu dilakukan? Karena ketika website Anda sudah di hack oleh para hacker, maka repurtasi website Anda akan jatuh.

Selain itu, jika para hacker tersebut mengubah konten website Anda menjadi konten yang tidak baik, maka Anda akan kehilangan nama baik dari website yang sudah Anda bangun tersebut.

Anda atau siapapun tentu tidak menginginkan website pribadinya di hack oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, Pencegahan Website CMS Supaya Tidak Terkena Hacked / Hacker sangat perlu dilakukan.

Terutama bagi Anda yang menggunakan website sebagai sarana untuk berbisnis atau lembaga tertentu. Ingatlah, bahwa website itu diibaratkan seperti rumah. Agar rumah tidak dimasuki pencuri maka Anda harus memproteksi rumah tersebut.

Ada beberapa hal yang dilakukan untuk melakukan Pencegahan Website CMS Supaya Tidak Terkena Hacked / Hacker. Berikut adalah hal-hal harus diterapkan oleh semua pemilik website untuk menghindari hacked:

  • Update Blog Anda

Selalu perbarui versi dari blog yang Anda gunakan. Versi baru yang akan diupgrade mampu memenuhi kekurangan kinerja dari versi sebelumnya. Selain itu, pastikan versi yang digunakan bukan beta atau uji coba.

  • Bersihkan Virus Secara Rutin

Lakukan pembersihan terhadap virus atau sampah-sampah di PC Anda secara rutin. Hacker dapat menembus PC Anda melalui virus atau key logger yang tidak kunjung dibersihkan dari PC.

  • Username dan Password Yang Susah

Setting username dan password Anda dengan kata atau numerik yang susah ditebak. Jika perlu tambahkan pula tanda baca untuk memperkuat tingkat keamanan usename dan password tersebut.

Untuk melakukan Pencegahan Website CMS Supaya Tidak Terkena Hacked / Hacker, Anda juga dapat menggunakan satu situs saja pada satu hosting.

Hindari penggunaan lebih dari satu website dalam sebuah hosting. Karena jika satu website sudah hacked, maka hacker dapat dengan mudah merusak website lain yang berada dalam hosting yang sama. Berwaspadalah selalu untuk menjaga website dari serangan hacker.