Memilih tema WordPress terbaik sangatlah penting, dan sering kali pemilik website merasa kesulitan untuk memilih karena banyak tema yang tersedia. Tidak hanya itu, tema juga memiliki fungsi yang sangat penting untuk memastikan pengunjung merasa nyaman ketika membuka website kamu. Jika kamu salah dalam memilih tema, bisa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berganti ke tema lainnya. Waktu yang terbuang itu bisa merugikan kamu, karena membuatmu kehilangan pengunjung. Berikut adalah 5 tema WordPress terbaik yang sudah kami pilih, jadi kamu tidak perlu bingung lagi memilih antara ratusan tema lainnya.

WPastra

WPastra adalah tema yang memiliki performa yang cepat, teroptimasi untuk mobile dan juga fleksibel. WPastra juga gratis tanpa biaya apapun. Cocok sekali untuk website yang baru berkembang. Ada beberapa faktor yang mendukung performa WPastra: tidak adanya jQuery, tidak lebih dari 50 KB, dan code yang teroptimasi. WPastra sendiri hanya membutuhkan 0.5 detik untuk dibuka. Tidak jarang bagi para pemilik website yang memutuskan untuk menggunakan WPastra selamanya.

Beberapa poin penting dari WPastra: bekerja dengan sangat cepat; teroptimasi untuk mobile; pilihan yang bagus bagi para pemula dan juga veteran; bisa digunakan untuk mengembangkan brand kamu; dan tentunya gratis.

Studiopress

Studiopress sering disebut sebagai tema WordPress terbaik untuk bisnis. Studiopress adalah perusahaan dibalik Genesis Framework, salah satu framework tema WordPress yang paling terkenal di dunia. Berikut adalah keuntungan dalam menggunakan tema studiopress: website bisa dibuka dengan cepat; keamanan menjadi salah satu fokus penting; desain HTML5 yang responsif untuk mobile; dan mendapatkan akses ke dalam database Genesis Framework.

Generatepress

Generatepress memiliki banyak fungsi bagi sebuah website dan sudah digunakan di lebih dari 100.000 website dengan rating bintang 5 dan lebih dari 692 review. Generatepress memiliki 2 versi, gratis dan berbayar. Kelebihan dari Generatepress adalah kemampuannya dalam membuat website dalam bentuk apa pun.

Generatepress cocok bagi para pengguna yang mementingkan performa dan ingin memiliki kontrol sepenuhnya atas penampilan website. Generatepress bisa digunakan untuk membuat tema website dalam bentuk apa pun, 2 website yang menggunakan Generatepress bisa memiliki penampilan yang sangat berbeda dari satu sama lain.

OceanWP

Oceanwp sudah memiliki banyak review yang memuaskan dari banyak penggunanya. Dari segi kemudahan, harga atau value dan pihak support, semuanya mendapatkan review penuh.  Keunggulan dari Oceanwp adalah performa yang cepat, siap untuk eCommerce, bisa dikembangkan sesuka hati, support RTL dan juga template gratis.

Oceanwp sering disebut sebagai tema dengan tema gratis terbanyak. Tema dari Oceanwp bisa digunakan dengan page builder apa pun, dan fitur-fiturnya juga unik. Oceanwp cocok digunakan bagi website eCommerce.

Genesis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Genesis framework sangat populer dan sudah digunakan banyak blogger di seluruh dunia. Genesis memiliki koleksi tema wordpress dengan kualitas tinggi dengan jumlah yang besar. Dengan Genesis kamu bisa mengembangkan tema-tema yang sudah ada atau membuat tema kamu sendiri.

Genesis cocok bagi segala jenis pemilik website, mulai dari pemula hingga veteran. Bagi pemula, mereka bisa menggunakan tema-tema kualitas tinggi dengan performa yang cepat hanya dengan beberapa klik saja. Sedangkan bagi para veteran, mereka bisa mengembangkan tema yang sudah ada dengan alat yang sudah diberikan oleh Genesis. Tidak usah khawatir, bagi para pemula bisa menggunakan jasa install theme WordPress dari republikwebsite.com yang murah dan juga lisense orisinal. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan malware dkk, jika dibandingkan dengan theme GPL atau nulled.