Seringkali, siapa kita di masa depan banyak dipengaruhi oleh kejadian atau peristiwa yang pernah terjadi di masa lalu kita. Bukan hanya soal bagaiman cara kita merespon sesuatu, melainkan juga bagaimana kita menentukan jalur kehidupan kita. Akan jadi apa, siapa, dan bagaimana kita di masa depan. Sering juga dong ya, kalian menemui ini di dunia nyata maupun dalam drama. Ada seorang anak yang menjadi dokter karena dulu ibunya meninggal oleh suatu penyakit. Ada juga yang menjadi jaksa karena dahulu ayahnya pernah mendapatkan perlakuan tidak adil secara hukum, dan masih banyak lagi. Salah satunya adalah Yoo Ryung(Moon Geun Young) di serial drama Catch the Ghost.

Yoo Ryung yang berprofesi sebagai detektif ini tidak menjalani pekerjaannya hanya karena hobi atau passion semata. Dibalik keahliannya yang memang mendukung, gadis ini memiliki saudara kembar yang dinyatakan hilang. Saudaranya yang mengidap autisme itu tidak ditemukan, sehingga ia ingin dapat berusha mencari saudaranya sendiri. Yoo Ryung kemudian mendaftar menjadi tim kepolisian subway atau kereta bawah tanah.

Sisi baiknya, Yoo Ryung ini tidak hanya ingin menemukan adiknya, tetapi ia mendaftar dengan berbekal talenta yang oke. Dirinya memiliki persepsi yang kuat dan juga rasa ingin memperjuangkan keadilan yang luar biasa. Sebagai detektif, dirinya cermat dan cepat mengendus sesuatu yang tidak beres. Masalahnya adalah, hal ini membuat Yoo Ryung seringkali bertindak gegabah dan terburu-buru. Bukan Yoo Ryung sendiri yang dirugikan oleh hal ini, melainkan partnernya dalam bekerja, yaitu Ko Ji Seok( Kim Sun Ho). Ko Ji Seok sering kali terpaksa mengorbankan dirinya untuk membereskan kekacauan yang ditinggalkan Yoo Ryung dalam menyelesaikan sebuah kasus.

Partner serasi yang berupaya menyelesaikan berbagai kasus ini juga memiliki suatu misi besar yang harus mereka pecahkan. Ya, seperti judulnya, mereka harus ‘catch the ghost’. Eits, bukan, drama ini bukan drama horror, melainkan crime and legal drama. Ghost yang dimaksud disini bukanlah mahkluk halus atau gaib yang bisa membuat kamu merinding. Ghost disini adalah sebutan atau julukan dari seorang pembunuh berantai yang harus segera diringkus.

Serial drama tVN yang berjudul Catch the Ghost ini akan mulai tayang pada 21 Oktober 2019 mendatang. Penjadwalan tayang yang awalnya adalah pada tanggal 26 September harus diundur karena beberapa alasan.