Demi menghindari nyeri tulang belakang, banyak orang memilih kasur kesehatan. Bagaimana memilih kasur kesehatan terbaik yang bagus untuk tulang belakang dan kenyamanan tidur maksimal?

Tips Memilih Kasur Untuk Kesehatan Tulang Belakang

Memilih kasur perlu hati-hati bagi Anda yang mengalami nyeri punggung atau memiliki masalah dengan tulang belakang. Di pasaran ada berbagai macam jenis kasur, mulai dari kasur kapuk, kasur busa, kasur springbed hingga tempat tidur air. Lalu, bagaimana cara memilih kasur kesehatan tulang belakang yang tepat?

baca juga laundry kasur bandung

·        Memungkinkan tulang belakang sejajar

Postur yang baik ternyata turut dipengaruhi oleh posisi tidur. Posisi tidur yang baik mampu mengurangi nyeri punggung di mana otot dan ligamen punggung merasa rileks dan lebih segar ketika terbangun. Pastikan posisi tulang belakang sejajar dan tertopang baik oleh kasur. Jika kasur terlalu empuk atau terlalu kaku, justru tak bisa menopang tulang belakang dengan baik. Area punggung bawah dan leher yang akan merasakan dampaknya.

Sebelum membeli kasur, coba sendiri kasur tersebut sehingga Anda benar-benar merasakan kenyamanannya. Pilihlah kasur yang mampu membuat distribusi beban tubuh dan kelengkungan tulang belakang cukup ideal. Apabila kedua hal tersebut seimbang, maka tidur pun akan lebih nyenyak. Hindari membeli kasur yang paling keras dan kaku karena tak baik untuk nyeri punggung. Bila memilih kasur yang lembut, pastikan tulang belakang tetap lurus dan tak tertekuk ketika Anda tidur di atasnya.

baca juga jasa laundry kasur bandung

·        Pilih kasur medium-firm

Apabila Anda kebingungan memilih kasur yang tepat, pilih saja kasur kesehatan medium-firm. Menurut penelitian, kasur medium-firm (kerasnya sedang) mampu mengurangi nyeri punggung dan membuat tidur lebih nyaman daripada kasur jenis firm (keras) dan kasur yang lembut. Bagi Anda yang menderita sakit punggung disarankan memilih kasur yang sedang atau tak terlalu keras namun mampu menopang beban tubuh secara merata.

·        Posisi tidur

Meski sudah menemukan kasur yang tepat, bukan berarti Anda bisa langsung tidur begitu saja. Pastikan posisi tidur Anda nyaman dan baik untuk kesehatan. Gunakan jenis bantal yang mampu menopang leher dengan baik. Bila perlu konsultasikan dengan dokter Anda posisi mana yang bagus untuk mengurangi nyeri punggung dalam penggunaan kasur kesehatan.