Cara membersihkan dapur biasanya hanya disepelekan bagi sebagian orang. Dapur memiliki fungsi yang penting dalam sebuah rumah. Dapur merupakan tempat yang setiap hari tidak pernah absen dari penggunanya. Kebersihan dan kerapian dapur berperan penting untuk kenyamanan pengguna dapur. Meyapu dan mengepel saja bukanlah hal yang dirasa cukup agar dapur terlihat bersih. Oleh sebab itu, membersihkan dapur yang kotor harus anda terapkan mulai saat ini. Anda harus rutin membersihkan dapur rumah anda setiap anda selesai menggunakan dapur rumah anda.

baca juga biaya jasa bersih rumah bandung

Cara Membersihkan Dapur dengan Benar

Membersihkan dapur tidak boleh sembarangan karena dapur jika cara membersihkannya tidak benar justru kotoran yang berada disekelilingnya akan menyebar dan menimbulkan penyakit. Berikut ini ada beberapa tips yang mudah dapat anda praktikkan di dapur rumah anda. Yaitu:

1. Membersihkan kompor

Kompor merupakan alat di dapur yang paling sering digunakan. Karena sering terpakai kompor menjadi titik yang paling kotor di area dapur rumah. Cara membersihkannya, tuang detergen cair pada spon kemudian lap pada permukaan kompor dan diamkan beberapa saat. Setelah itu lap kembali dengan spon, lihatlah anda akan menemukan kompor bersih seperti baru.

baca juga jasa kebersihan kota bandung jawa barat

2. Membersihkan Bak Cuci Piring

Bak cuci piring meski terus terkena air namun tidak dijamin akan bersih dengan begitu saja. Bak cuci piring akan mudah bernoda karena sering untuk mencuci bermacam-macam lemak dan kotoran yang ada pada peralatan dapur. Cara membersihkannya yaitu siram bak dengan air hangat, gosok semua bagian bak cuci piring bilas hingga bersih.

3. Membersihkan Lap Dapur

Lap dapur sudah tentu kotor karena sering dipakai utuk membersihkan meja dapur, meja makan, dan beberapa alat yang ada didapur lainnya. Agar lebih mudah menghilangkan noda yang ada pada lap dapur sebaiknya anda meggunakan air cuka. Larutkan cuka pada air panas kemudian rendam lap dapur yang sudah anda gunakan beberapa saat. Setelah itu bilas dengan air biasa.

Cara membersihkan dapur yang baik dengan mudah saja untuk anda lakukan. Jika dapur bersih dan rapi anda juga akan merasa nyaman untuk menggunakannya.