Launcher merupakan cara termudah untuk mengubah tampilan ponsel cerdas Android selain cara download video Youtube di Android. Tema personalisasi bawaan penyedia smartphone tidak selalu disukai, makanya launcher masih menjadi pilihan bagi sebagian orang. Di antara banyak launcher aplikasi Android yang sudah ada di Google Play Store, saya akan memberi Anda di sini rekomendasi launcher terbaik dan paling stabil ketika digunakan pada smartphone.

Evie Launcher

Launcher yang diproduksi oleh Evie Labs, memang dikenal sebagai peluncur yang memiliki antarmuka sederhana dan stabil saat berfungsi. Ukurannya sendiri hanya 8,8 MB, tetapi fitur-fitur unggulannya tidak kalah menarik untuk dicoba. Dilengkapi menu pencarian yang bisa mencari aplikasi atau kontak telepon. Anda juga bisa menyesuaikan font dan ikon sesuai yang diinginkan.

Rootless Launcher

Memiliki tampilan dan nuansa antarmuka Pixel 2 dan kaya fitur itu yang bisa mendeskripsikan Rootless Launcher. Dengan fitur Google Feed yang aktif secara default membuat Anda bisa mendapatkan berita yang diminati setiap harinya. Ukuran yang kecil dan stabil. Membuat Rootless Launcher menjadi salah satu yang saya rekomendasikan.

Smart Launcher 5

Smart Launcher 5 merupakan versi terbaru dari Smart Launcher 3. Fitur unggulan yaitu Ambient theme yang berfungsi mengubah warna pada Launcher sesuai wallpaper smartphone. Telah di install lebih dari 10 juta pengguna android membuatnya menjadi rekomendasi launcher terbaik untuk mengganti suasana smartphone.

Niagara Launcher

Niagara Launcher menawarkan pengalaman minimalis dan juga terintegrasi notifikasi Anda. Di versi terbaru, kalian bisa melihat konten notifikasi secara lengkap hanya dengan menggesernya ke kanan. Dan juga Anda bisa membalas notifikasinya langsung tanpa harus membuka aplikasi. Jika aplikasi tertentu sering Anda buka Niagara Launcher akan menempatkannya di tempat favorit.